KEGIATAN PERTEMUAN RUTIN DAN LOMBA MENGHIAS STAND MEJA BAZAAR DHARMAYUKTI KARINI PROVINSI SULAWESI SELATAN

Card image cap

 LOMBA MENGHIAS STAND MEJA BAZAAR

 


   Pada tanggal 28 Juni 2024, Kota Parepare menjadi saksi dari sebuah rangkaian acara istimewa yakni Lomba Menghias Stand Meja Bazaar Sesi Ke-2, yang diselenggarakan di Gedung Auditorium BJ Habibie Kota Parepare. Acara ini dihadiri oleh Pelindung Dharmayukti Karini Prov. Sulawesi Selatan yakni YM. Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin SH, M.Hum, Ketua Daerah Ny. Dra. Hj. Sitti Ulan Zainuddin dan Pengurus Daerah DyK Prov. Sulsel serta Pelindung DyK Cabang Parepare yakni Ketua Pengadilan Negeri Parepare Bapak Andi Muysyafir, S.H, serta seluruh Ketua Cabang DyK se-Prov. Sulsel beserta jajarannya.

   Gedung Auditorium dipercantik dengan dekorasi khas daerah, menciptakan atmosfer hangat dan berwarna. Peserta pada Sesi Ke-2 Lomba Menghias Stand Meja Bazaar terdiri dari 8 (delapan) Pengurus Cabang yaitu Makale, Pare Pare, Enrekang, Sidrap, Pinrang, Palopo dan Malili dengan menjual kerajinan tangan, makanan serta minuman khas , dan produk lokal lainnya.

   Para pengunjung turut merasakan kegembiraan dan kekaguman melihat kreativitas yang dipamerkan. Mereka menikmati kuliner tradisional dan memperdalam pemahaman tentang kekayaan budaya daerah yang tercermin dalam setiap hiasan dan produk yang ditawarkan distand-stand peserta bazaar.

    Lomba ini bukan sekadar kompetisi, tetapi juga perayaan bersama dan kebanggaan akan warisan budaya Sulawesi Selatan. Tim juri dari Pengurus Daerah yakni Wakil Ketua III yang membidangi Ekonomi yaitu Ny. Netty Mawar Girsang, didampingi 2 (orang) Anggota Bidang Ekonomi yaitu  Ny. Juani Hongkun dan Ny. Berly Yunus, dengan teliti menilai setiap stand berdasarkan orisinalitas, estetika, dan kesesuaian dengan tema yang telah ditetapkan, serta mengapresiasi upaya dalam mempromosikan dan melestarikan kearifan produk lokal.


PERTEMUAN DAERAH DAN RAMAH TAMAH



     Dalam rangkaian kegiatan yang sama, di waktu dan tempat yang bersamaan, Dharmayukti Karini Provinsi Sulawesi Selatan ( DyK Prov. Sulsel ) mengadakan Pertemuan Daerah dengan tema “Mengenal Cita Rasa Masakah Khas Daerah Sulawesi Selatan. Kali ini, Pengurus Cabang yang ditunjuk sebagai Panitia Pelaksana yang tergabung dalam Kelompok III adalah DyK Cabang Makale, Parepare, Enrekang, Sidrap, dan Pinrang.

     Pertemuan ini tidak hanya berfokus pada penyampaian laporan dan materi dari para Pengurus Daerah, tetapi juga menawarkan berbagai acara menarik seperti  Pemutaran Video Memasak Makanan Khas Daerah dan menjual Buku Resep Masakan yang dipersembahkan oleh Panitia Pelaksana tersebut diatas.

     Kehadiran Para Ketua, Pengurus, serta anggota DyK Se-Provinsi Sulawesi Selatan tidak hanya mencerminkan komitmen mereka dalam mendukung organisasi, tetapi juga merupakan momen penting untuk mempererat kebersamaan. Ini juga menjadi bukti konkret bahwa DyK Prov. Sulsel terus berkembang dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam mempromosikan serta melestarikan nilai-nilai lokal di setiap daerah di Sulawesi Selatan.

Dalam pertemuan rutin ini, terdapat Acara Serah Terima Jabatan Pengurus Daerah Dharmayukti Karini Prov. Sulsel. Pergantian Pengurus dilakukan sebagai bagian dari proses alih tugas ke tempat tugas baru bagi pengurus yang lama. Acara ini penting karena menandai kesinambungan kepemimpinan DyK Prov. Sulsel dan komitmen mereka dalam memajukan organisasi secara berkelanjutan.




     Setelah Serah Terima Jabatan, selanjutnya diadakan Acara Ramah Tamah pelepasan para pengurus lama yang diisi dengan penyampaian pesan dan kesan oleh masing-masing pengurus, yakni:

  1. Wakil Ketua III, Ny. Netty Mawar Girsang
  2. Wakil Ketua IV, Ny. Hj. Dahlia Pandji, S.Ter. Keb
  3. Bendahara Daerah, Ny. Arbelia I Bambang, SH
  4. Ketua Bidang Pendidikan, Ny. Rahmawati Mustari, SE
  5. Ketua Bidang Ekonomi, Ny. Diana Sulthoni, dan
  6.  Anggota Bidang Organisasi, Ny. Nining Dyah Pudji Tri.

Serta Pelepasan Para Ketua Cabang DyK Se-Prov.  Sulsel yaitu : 

  1.  Ketua Cabang Watampone, Ir. Hj. Hasrianti Sapri 
  2. Ketua Cabang Makale, Ny. Wahyuni S. Basoeki
  3. Ketua Cabang Palopo, Ny. Hj. Fatmawati Ismail, S.E
  4. Ketua Cabang Maros, Ny. R. Nurhayati Khairil
  5.  Ketua Cabang Sinjai, Ny. Novie Ermawati Sigit, S.H
  6.  Ketua Cabang Bantaeng, Ny. Atik Sugiarti Demi Hadiantoro

     Acara Ramah Tamah Pelepasan Pengurus Daerah dan Cabang ini ditutup dengan Pemberian Cinderamata serta Pesan dan Kesan dari Ketua Daerah DyK Prov. SulSel, yang menyampaikan, "Saya, selaku Ketua Daerah beserta Pengurus dan seluruh anggota DyK se- Prov. Sulawesi Selatan, dengan tulus mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang luar biasa dari seluruh ibu. Semoga kita dapat bertemu kembali di masa yang akan datang. Semoga setiap langkah kita selalu diberkati dan dipenuhi dengan keberkahan, serta terus bersemangat dalam mewujudkan tujuan bersama untuk kebaikan organisasi DyK.